7 Jenis Virtual Private Server Untuk Website Terbaik

Virtual Private Server

VPS atau Virtual Private Server merupakan layanan hosting yang biasanya dipergunakan hanya untuk membagikan sumber daya server fisik supaya menjadi beberapa bagian pada server virtual. Layanan tersebut tentu saja memungkinkan kamu semakin leluasa lakukan konfigurasi saat mempergunakan parameter.

Adapun jenis vitual private server sekarang telah terbagi dalam 7 jenis. VPS dinilai berada pada satu tingkatan di atas shared hosting dikarenakan mempunyai beragam keunggulan menarik. Bukan hanya soal kecepatan bahkan keamanan. Namun stabilitas pada server virtual tergolong lebih baik jika dibandingkan shared hosting.

Pengertian dari VPS

Virtual Private Server merupakan server fisik yang kini terbagi jadi beberapa server secara virtualnya. Jadi untuk setiap pengguna VPS mempunyai resource tersendiri tanpa harus tergabung dengan pengguna yang lainnya.

Adapun keuntungannya tentu saja memungkinkan kamu pergunakan full resource hanya untuk penuhi kebutuhan website maupun aplikasi tersebut tanpa adanya gangguan dari pengguna lainnya.

VPS bahkan mempunyai tingkatan satu tingkat yang terbilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan shared hosting. Terkait harganya, VPS mempunyai harga jauh lebih tinggi dibandingkan shared hosting. Namun masalah fitur serta spesifikasinya ternyata lebih lengkap lagi.

Mengenal beragam jenis VPS terbaik

Adapun mengenai jenis-jenis VPS terbaik untuk keperluan membangun website ternyata cukup banyak. Dimana kini sudah dirangkum dalam beberapa pilihan berikut ini:

  • OpenVZ

OpenVza merupakan salah satu dari jenis VPS yang mampu pergunakan operating system yang berbasis pada linux. Layanan tersebut kini bisa dijalankan pada beberapa windows.

Apabila kamu menjadi pengguna OS Windows, kamu dipastikan tidak akan mampu pergunakan OpenVZ dan perlu menentukan pilihan pada jenis VPS yang lainnya.

Layanan tersebut merupakan salah satu layanan hasil modifikasi dari kernel Linux yang berfungsi jalankan beragam virtual OS dalam server ngisi. Inilah mengaoa hanya ada satu kernel yang mampu berjalan.

  • Hyper V VPS

Hyper V adalah VPS microsoft yang mana untuk tampilan visual mempergunakan gambar. Layanan tersebut paling cocok buat kamu yang merasa tidak ingin kerepotan lagi pergunakan command editor.

  • Managed VPS

Buat kamu yang kini baru saja migrasi dari shared hosting menuju VPS hosting. Dewaweb memberikan petunjuk untuk menggunakan Managed VPS. Layanan tersebut mempunyai keunggulan dalam hal tekniksnya.

Semisal saja terkait pengelolaan server yang mampu menangani provider tertentu dan lainnya.

  • Windows VPS

Windows VPS merupakan salah satu jenis layanan virtual private server yang berbasis pada Windows. Menariknya layanan tersebut mampu hadirkan performa bahkan kecepatan tinggi. Wajar saja jika dari tampilan antarmukanya terkesan semakin mudah dipergunakan.

  • KVM VPS

Jenis VPS kali ini merupakan Kernel based Virtual Machine. VPS tersebut sudah dibekali dengan adanya teknologi mutakhir sehingga memungkinkan kamu mampu menjalin komunikasi secara langsung.

  • Unmanaged VPS

Unmanaged VPS merupakan kebalikannya dari managed virtual private center. Dimana operatyng sistem maupun aplikasi pendukungnya terbilang masih kosong. Jadi anda pun harus mampu melalkukan setting server secara mandiri baik mulai dari sistem operasi, aplikasi bahkan juga website live.

  • VPS Xen HVM

Hardware virtual machine merupakan salah satu jenis VPS yang mana bisa kamu pergunakan pada sistem operasinya Windows. Tentunya hal ini sama halnya dengan KVM, Xen HVM yang mampu pergunakan teknologi virtualisasi tingkat kernel.

Layanan tersebut paling cocok dipergunakan oleh website yang sedang membutuhkan kemampuan server tinggi. Baik itu sosial media, toko online, marketplace dan lainnya.

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik terkait jenis virtual private center yang seharusnya kamu pahami. Semoga informasi di atas semakin memperluas pengetahuan kamu.

RH Writers
WRITTEN BY

RH Writers

YUk!! Temukan Tips dan Ide Mnarik bersama #RHWriters.

Tinggalkan Balasan