Harap Tunggu

Pelanggan Menyetujui Termin berlangganan di RumahHost sebagai berikut:

  1. Term dan Terminasi : Pelanggan menyetujui berlangganan sesuai dengan kontrak yang disewa sesuai dengan pesanan yang masuk dan telah disetujui RumahHost, baik itu Bulanan, Tiga Bulan, Enam Bulan, Dua Belas Bulan, Dua Puluh empat Bulan, Tiga Puluh enam Bulan, Terkecuali ada perjanjian sebelumnya secara tertulis dengan RumahHost.

    Setiap layanan akan diperbaharui otomatis setiap akhir kontrak, terkecuali ada pembatalan secara tertulis kepada RumahHost.

    Mohon memerhatikan termin berlangganan dan pembatalan di bawah ini. RumahHost akan membatalkan perjanjian ini; melakukan penghentian layanan sepihak; apabila Pelanggan tidak membayar layanan atau apabila Pelanggan melanggar isi dari MSA RumahHost.

  2. Biaya Berlangganan : Biaya berlangganan yang disewa oleh pelanggan mulai dipergunakan pada saat tanggal aktivasi (aniniversary billing date) untuk semua layanan yang terkait dengan layanan yang dipesan, termasuk One Time Fees, Upgrade dan Add On Services, Pembatalan, dan Deposit. Biaya akan ditagihkan di awal tanggal pemesanan, dan akan ditagihkan di 14 hari sebelum kontrak berakhir.
  3. Biaya Upgrade / Downgrade : Upgrade/Downgrade yang dilakukan Saat Anniversary Billing Date akan ditagihkan secara penuh untuk kontrak baru, dan akan dilanjutkan penagihannya di 14 hari sebelum kontrak berakhir. Upgrade/Downgrade baru dapat dilakukan jika anda tidak memiliki tagihan yang belum dibayar sebelumnya, dan akan dilakukan biaya prorata (dihitung selisihnya) menuju anniversary billing date berikutnya, dan ditagihkan sebagai tagihan one time fee prorata. Tagihan berikutnya akan dilakukan secara penuh seperti biaya normal pada Anniversary Billing Date. Khusus untuk layanan Dedicated Server box, Tidak dapat dilakukan upgrade Prorata.
  4. Biaya Add On atau Layanan Tambahan : Biaya ini merupakan biaya layanan tambahan yang disewa oleh Pelanggan RumahHost, dan akan ditagihkan secara penuh pada kontrak berikutnya, dan akan otomatis diperpanjang juga pada kontrak berikutnya. Jika dipesan pada saat kontrak berjalan, maka akan ditagihkan secara prorata (Kecuali layanan SSL)
  5. Biaya One Time Fee : Biaya One Time Fee atau Biaya satu kali, seperti biaya Instalasi (Setup) / Reinstalasi, Administrasi, Biaya keterlambatan pembayaran, Denda, Biaya Extended Support / Manage Server – Sesekali / Tidak berlangganan, Biaya Over Usage Space / Bandwidth, akan ditagihkan secara terpisah dengan biaya standard yang ada di RumahHost, atau ditagihkan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan secara tertulis melalui Support Ticket dengan approval dari RumahHost.
  6. Pajak : Pelanggan wajib untuk membayar pajak di Negaranya, Propinsi, atau daerah, untuk segala layanan yang disewa di RumahHost. RumahHost menagih pajak sebesar 10% (PPn) Kepada Pelanggan di Indonesia. Pembayaran Pelanggan kepada RumahHost adalah Penuh, dan tidak dipengaruhi oleh potongan pajak yang berlaku sebagai aturan di Perusahaan / Lembaga tertentu. Biaya materai dan biaya lain lain yang timbul akibat kegiatan pendaftaran di RumahHost yang diperlukan secara administrasi oleh Pelanggan, akan ditanggung 100% oleh Pelanggan.

    Apabila Pelanggan memerlukan faktur Pajak, maka dapat merequest kepada RumahHost. Informasi mengenai hal ini diinformasikan di halaman ini.

  7. Deposit : Deposit akan dimasukkan kedalam account Pelanggan dan dapat dipergunakan untuk mengurangi pembayaran tagihan berikutnya. Deposit tidak dapat dikembalikan atau dicairkan dalam bentuk tunai, atau sebagai Cash Back kepada pelanggan dengan alasan Apapun, dan tidak dapat ditransfer kepada pemegang account lain. Deposit akan kadaluarsa jika Account Pelanggan diterminasi atau memindahkan accountnya ke pelanggan lain.
  8. Pembatalan / Penghentian Layanan / Perubahan Layanan : Dikarenakan pembatalan layanan / perubahan Layanan yang dipergunakan Pelanggan di RumahHost adalah layanan otomatis, RumahHost memerlukan Permohonan untuk pembatalan melalui Permohonan Tertulis melalui Support Ticket di Portal layanan Pelanggan RumahHost, Paling Lambat 15 Hari sebelum layanan Berakhir di Anniversary Billing Date, Terkecuali untuk Produk Dedicated Server, Harus dilakukan Paling Lambat 30 Hari sebelum layanan Berakhir. Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa., dan PELANGGAN WAJIB UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN SISA TERSEBUT SEBAGAI KEWAJIBAN PELANGGAN. Seluruh data pelanggan dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.
  9. Refund dan Penyelesaian Kasus : Semua layanan yang disewa oleh pelanggan di RumahHost tidak dapat direfund. Termasuk Biaya Setup, One Time Fee, Biaya Berlangganan, Biaya Upgrade, Layanan Tambahan, Biaya Administrasi, Biaya keterlambatan. Dalam kasus tertentu, Pihak RumahHost dapat memutuskan untuk melakukan refund kepada pelanggan atau tidak. Jika Pelanggan melakukan kelebihan pembayaran, dan Pelanggan menginginkan adanya pengembalian pembayaran untuk kelebihan pembayaran tersebut, dalam hal ini pelanggan menyetujui untuk menanggung biaya administrasi yang dikenakan oleh Bank atau Perusahaan jasa pembayaran yang ditagihkan melalui RumahHost. Pembatalan layanan yang telah diaktifkan secara sepihak oleh pelanggan, tidak terdapat pengembalian uang (refund) dengan alasan apapun. Refund akan dilakukan max 14 Hari Kerja ke akun bank yang digunakan pembayaran kepada kami. Untuk lebih jelas mengenai Refund dapat dibaca di halaman ini.
  10. Upgrade / Downgrade : Upgrade layanan Cloud Hosting menggunakan sistem prorata. Pelanggan hanya membayar selisih biaya yang timbul akibat naiknya layanan yang disewa dengan memerhatikan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya. Apabila pelanggan melakukan downgrade, maka kelebihan pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya tidak berlaku (tidak dapat dikembalikan). Khusus downgrade Cloud Hosting ke paket berkapasitas terendah yakni ke Paket Cloud Hosting E tidak dapat dilakukan.

    Untuk layanan Dedicated Server / Collocation Server, upgrade tidak dilakukan secara prorata. Pelanggan hanya dapat meminta untuk Upgrade / Downgrade layanan sebelum tagihan dikeluarkan oleh sistem kami. Apabila tagihan sudah dikeluarkan, maka diwajibkan untuk menyelesaikan administrasinya terlebih dahulu, baru dapat melakukan upgrade / downgrade.

  11. Pelanggan Yang Tidak Membayar : Semua pembayaran akan jatuh tempo pada Anniversary Billing Date. Kegagalan atau keterlambatan melakukan pembayaran pada Anniversary Billing Date akan melanggar Term Of Service. Kepada Pelanggan yang tidak membayar pada saat Anniversary Billing Date, layanannya akan langsung dihentikan sementara (suspend) secara otomatis Peraturan masa suspend ini berlaku untuk semua layanan di RumahHost. (terkecuali layanan Dedicated Server, Terlambat membayar 1 hari akan dihentikan langsung layanannya). Pelanggan yang tidak membayar 7 Hari setelah Anniversary Billing Date akan dihapus layanannya dari RumahHost, dan akan dikenakan biaya Reaktivasi yang akan dikenakan untuk berlangganan berikutnya (Jika data masih tersedia).

    Pelanggan yang tidak membayar nama domain dalam kurun waktu tertentu setelah anniversary billing date akan dikenakan denda 10 kali lipat dari harga domain normal jika domain telah masuk kedalam masa restore (dan masih dapat direstore). Pelanggan tetap memiliki kewajiban untuk melunasi pembayaran atas seluruh tagihan yang masih tersisa di RumahHost jika tidak melakukan permohonan pembatalan / Penghentian Berlangganan 30 Hari sebelum jatuh tempo pembayaran.

  12. Layanan : RumahHost menyediakan Layanan (sesuai dengan paket yang disewa oleh Pelanggan), dan fasilitas Pelanggan di sisi kami, seperti website kami, e-mail dan telepon kontak kami, layanan registrasi nama domain, kebutuhan operasional server seperti back up data, backup power, dukungan teknis 24 Jam dan jasa terkait layanan lainnya;

    RumahHost berhak memutuskan kontrak dan layanan kepada Pelanggan secara sepihak apabila Pelanggan melakukan tindakan buruk atau hal yang tidak sopan atau tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan terhadap RumahHost, layanan, dan Staff RumahHost. Dan RumahHost berhak menuntut ganti rugi apabila pihak Pelanggan atau ex-Pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik RumahHost di media massa, Mailing List, Forum, Social Media, Surat, atau sejenisnya.
    RumahHost berhak untuk menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan informasi yang terdapat dalam RumahHost dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.
    RumahHost tidak dapat mengembalikan uang sewa yang telah dibayarkan oleh Pelanggan, apabila terjadi musibah, kerusuhan, huru-hara, peperangan, Force Majeur, Kebakaran, Bencana alam, atau segala hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan kami.

  13. Syarat Layanan Tertentu : Pelanggan wajib melengkapi syarat kelengkapan data untuk Domain bersyarat seperti yang tertulis di halaman berikut atau Fotokopi KTP & Selfie dengan KTP untuk WordPress Hosting/DiegoVPN/VPS/Dedicated/Colocation Server. Lengkapi syarat pendaftaran tersebut paling lambat 3×24 jam setelah layanan diaktifkan untuk Domain Bersyarat / WordPress hosting / DiegoVPN / VPS / Dedicated Server / Colocation Server. Jika pelanggan tidak melengkapi syarat hingga batas waktu tersebut, maka layanan akan disuspend kemudian dihapus setelah 30 hari tanpa adanya refund.
  14. Pendaftaran : Pelanggan yang melakukan pendaftaran layanan di RumahHost adalah orang atau badan hukum yang dapat melakukan perjanjian dan wajib mendaftar secara online di website RumahHost / offline dengan bantuan staff RumahHost serta Memilih layanan yang diperlukan.
    RumahHost tidak dibebani tanggung jawab apabila terjadi kesalahan pesanan akibat Pelanggan tidak mengisi formulir yang disediakan oleh RumahHost dengan benar, atau Pelanggan telah membayar tetapi invoice pesanan tidak masuk ke kami.
    Pelanggan harus memberikan data diri secara akurat dan lengkap (Alamat fisik, Email utama, Email sekunder, Telpon utama, Hp, copy KTP/Identitas, dsb) sesuai dengan permintaan RumahHost dan memperbaharui data tersebut jika ada perubahan.

    Jika Pelanggan memberikan data palsu, atau tidak akurat, atau membuat RumahHost mengalami kesulitan menghubungi Pelanggan (pindah alamat, ganti nomor telepon atau hp mati/rusak, email mental, email tidak diterima, dsb) maka Pelanggan tidak akan menyalahkan RumahHost dengan alasan apapun jika RumahHost menghentikan layanan yang disewa Pelanggan;

    Pelanggan menyetujui segala aturan yang berada dan terkait dengan Master Service Agreement RumahHost dan memberikan kuasa penuh kepada RumahHost untuk menghentikan / mengurangi / menghapus / membanned sementara / permanen terhadap isi website / program / data Pelanggan yang disimpan di RumahHost jika terjadi pelanggaran terhadap Master Service Agreement RumahHost ini.

    Jika Pelanggan dalam kasus pelanggaran tersebut ditemukan bahwa Pelanggan tidak bersalah / lalai, dan dalam keadaannya Pelanggan harus memindahkan datanya keluar jaringan RumahHost, maka dana Pelanggan akan dikembalikan dikurangi sisa hari terpakai dan biaya administrasi dan dikurangi biaya untuk nama domain jika ada (domain tidak ada refund dalam bentuk apapun).

  15. Pembayaran melalui Bank Transfer : Pemrosesan pembayaran melalui Bank Transfer membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja setelah konfirmasi pembayaran dilakukan oleh Pelanggan.
    Kecuali Pelanggan menyertakan Berita Transfer sesuai format: Invoice “nomorinvoice”, contoh: Invoice 123456.

    Harap menuliskan nomor invoice dengan benar. Jika terjadi kesalahan saat input nomor invoice, pembayaran yang dilakukan akan dianggap sebagai pembayaran untuk invoice yang tertulis. Hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

  16. Pembayaran melalui Virtual Account : Pemrosesan pembayaran melalui Virtual Account dilakukan oleh Pelanggan dengan mentransfer sejumlah dana ke nomor Virtual account yang berbeda-beda pada setiap akun Pelanggan.

    Harap transfer ke nomor Virtual Account yang sesuai dengan akun yang digunakan. Periksa kembali Nomor Virtual account yang digunakan. Jika terjadi kesalahan saat input nomor Virtual Account, pembayaran yang dilakukan akan dianggap sebagai pembayaran untuk nomor Virtual Account tersebut. Hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

  17. Transfer kepemilikan Account / Layanan : Penjelasan mengenai transfer kepemilikan account ada di halaman Migrasi Pelanggan
  18. Perselisihan kepemilikan Account / Layanan : Jika suatu saat terjadi perselisihan kepemilikan account atas layanan yang disewa, maka data pemilik yang akan dijadikan acuan yang benar oleh RumahHost adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran awal di RumahHost. RumahHost berhak mengembalikan / mengubah data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama kali di RumahHost, meskipun data kontak tersebut telah diperbaharui, atau diubah oleh pihak lain.

    Terdapat pengecualian dari aturan di atas, apabila RumahHost diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum nasional / internasional untuk mengganti kepemilikan account kepada pemilik asli yang sah (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal yang melakukan pendaftaran di RumahHost.
    Perkecualian kedua adalah jika pihak lama telah menyetujui RumahHost melakukan transfer kepemilikan sebagaimana diatur dan dijelaskan pada penjelasan sebelumnya.

    Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan layanan RumahHost, baik itu yang tercantum dalam perjanjian kontrak ataupun tidak, antara RumahHost dengan Pelanggan akan diselesaikan secara musyawarah oleh para pihak terkait.

  19. Pengunaan Software : Pelanggan memahami bahwa RumahHost merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan berbasiskan cloud atau hosting dengan infrastruktur fisik, software dan jaringan yang dapat disesuaikan sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Penggunaan software yang ada didalam layanan RumahHost merupakan perpaduan dari layanan open source dan proprietary milik masing masing pengembang dan terlindungi oleh ketentuan hukum yang mengikat dari tempat asal pengembang dan hukum Internasional.

    Pengembang layanan software berhak untuk mengubah ketentuan dan syarat penggunaan layanan termasuk kedalam hak pengubahan biaya layanan maupun metode penggunaan layanan ataupun juga kemampuan layanan yang disajikan kepada pengguna.

    RumahHost berhak untuk mengubah struktur layanan software yang disediakan termasuk jenis dan versi kepada pengguna untuk memaintain struktur biaya ataupun mengubah biaya yang dikenakan kepada pengguna terhadap perubahan biaya dari software tersebut.

  20. Backorder Domain: Pelanggan memahami bahwa RumahHost tidak menjamin domain yang dipesan menggunakan layanan backorder dapat 100% berhasil diaktifkan dikarenakan beberapa faktor eksternal diantaranya domain diperpanjang oleh pemiliknya, domain di reserve oleh registrar/registry domain, atau error pada whois dimana domain itu berada saat itu. Sehingga apabila pelanggan memesan layanan Backorder tersebut maka pelanggan telah bersedia menerima resiko tersebut.
  21. Transfer Domain : Domain yang berstatus aktif di RumahHost TIDAK DAPAT DIPINDAH ke registrar lain apabila: belum memenuhi masa aktif selama 60 Hari; belum melakukan perpanjangan Domain (untuk Domain promo/Domain akuisisi); dan jika Domain telah memasuki masa 10 hari menuju expire.

 

Server

RumahHost Cloud’s Technology Partner Alliances *

brand-number-one-1
Technology Phyton
brand-number-one-1
Technology Phyton