Cara Mengatasi Website 404 Not Found Di WordPress

404 not found wordpress

“Error 404” adalah kode error yang sangat umum ditemukan alam sebuah website. Dalam artikel ini kita akan belajar mengenai apa penyebab serta cara mengatasi website 404 not found di WordPress. Nah, untuk Anda yang penasaran ini dia ulasannya.

Cara mengatasi website 404 not found di WordPress dengan mudah

WordPress merupakan sebuah tempat untuk membuat website, blog dan hal lainnya. Website maupun blog yang terdiri dari banyak halaman juga bisa dibuat di WordPress. Inilah yang membuat “Error 404” bisa juga muncul di WordPress.

·       Apa penyebab utama terjadinya “Error 404” ini?

“Error 404” merupakan sebuah error yang ditunjukkan oleh halaman website Anda karena ia tidak bisa menemukan halaman yang Anda inginkan. Hal ini bisa terjadi karena banyak alasan. Salah satu penyebab paling utama adalah penulisan alamat website yang salah.

Ketika Anda membuat link dan memasukkan alamat website yang salah, maka “Error 404” ini akan muncul. Nah, ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan terjadinya error ini. Beda error maka beda juga solusi penyelesaiannya.

·       Solusi untuk mengatasi “Error 404”

Seperti disebutkan sebelumnya, error yang menyebabkan “Error 404” ini ada sangat banyak. Inilah yang membuat penyelesaian dari tipe error ini juga bisa banyak caranya. Berikut ini adalah beberapa solusi dari penyelesaian “Error 404” yang paling banyak muncul.

1.     Memeriksa penulisan URL kembali

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi “Error 404” adalah dengan mengecek penulisan URL. Ketika Anda membuat link antara satu halaman dengan halaman lainnya, akan lebih baik jika Anda melakukan “copy” dan “paste” untuk alamat URL ini. Hal ini penting untuk memastikan URL yang Anda tulis sama dengan URL tujuan Anda.

2.     Lakukan reset permalink

Jika langkah di atas masih gagal, maka hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan reset pada permalink Anda. Permalink atau kepanjangan dari permanen link merupakan sebuah standar pembuatan link di website Anda. Standar pembuatan link ini dilakukan untuk memudahkan pembuatan link.

Pembuatan link dengan menggunakan reset permalink ini akan lebih memudahkan bagi Anda dalam menghubungkan halaman-halaman di website Anda. Oleh karena itu, menggunakan cara ini lebih dianjurkan. Untuk melakukan reset permalink, Anda bisa masuk ke “Setting” WordPress Anda. Setelah itu cari “Permalinks”.

Jika sudah lakukan pengesetan dengan cara klik “Plain” dan “Save”. Di sini halaman akan mengalami reload. Setelah itu, Anda bisa klik lagi pilihan permalink yang awalnya Anda gunakan. Ini adalah cara yang terbaik untuk mengatur stuktur permalink di website Anda dan menghindari adanya “Error 404”.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengatasi “Error 404”. Caranya dengan melakukan restorasi terhadap file .htaccess cara mengatasi website 404 not found di WordPress dengan cara ini juga digunakan untuk melakukan pengesetan permalink ketika Anda sulit mengakses dashboard.

RH Writers
WRITTEN BY

RH Writers

YUk!! Temukan Tips dan Ide Mnarik bersama #RHWriters.

Tinggalkan Balasan