Langkah membuat Website Dengan Mudah

Langkah membuat Website Dengan Mudah

Langkah membuat website di zaman teknologi sekarang sudah semakin ramai dan banyak di gunakan sebagai alat atau sarana terbaik pemasaran.

Maka tidak heran jika banyak sekali pengguna internet telah memiliki website untuk sekedar membuat sebuah blog, portal media.

Tentu saja hal ini akan membuat anda lebih meyakini bahwa website di zaman era modern ini memang sebuah perangkat yang sangat penting untuk keperluan anda.

Jika anda tertarik untuk membuat sebuah website untuk keperluan yang anda inginkan, maka anda bisa melakukan beberapa langkah untuk mengetahui cara pembuatan website.

Agar anda bisa segera mengoperasikan website yang anda kelola untuk keperluan yang bisa menghasilkan banyak keuntungan bagi pengelola.

Sejarah Website

Website pertama kali di buat pada tahun 1990 oleh seorang Fisikiawan yang bernama  Tim Bernera-Lee untuk pengembangan riset nuklir.

Setelah 3 tahun kemudian CERN atau Dewan Eropa untuk pengembangan riset nuklir mengumumkan bahwa setiap orang dapat mengakses serta menggunakan web secara gratis.

Setelah melakukan beberapa penelitian akhirnya website sudah mulai terkena hingga saat ini dan bisa anda gunakan dengan sebaik mungkin untuk pengembangan bisnis anda.

8 Langkah Membuat Website

Jika anda tertarik untuk segera membuat sebuah website yang bisa di kelola untuk menghasilkan keuntungan.

Maka anda perlu tahu beberapa langkah dalam pembuatan website yang nantinya memiliki kualitas yang sangat baik serta tema yang elegan di dalam website yang anda kelola.

Berikut ini merupakan delapan langkah pembuatan website yang harus anda lakukan terlebih dahulu agar website anda segera bisa di gunakan.

Memilih Nama Domain/URL

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah memilih nama domain yang akan anda gunakan ketika membuat sebuah website.

Nama tersebut akan menjadi sebuah identitas atau merek bagi anda agar mudah di cari oleh para pengunjung yang ingin mencari situs yang anda kelola.

Banyak sekali manfaat domain yang bisa anda ketahui agar anda bisa menghasilkan potensi luar biasa di dalam situs anda.

Daftarkan Nama Domain Tersebut

Setelah anda memutuskan salah satu nama yang akan di gunakan untuk identitas situs atau website anda maka langkah selanjutnya ialah mendaftarkan domain tersebut.

Nama domain seperti .com, .id, .co.id bisa anda gunakan agar website Anda terlihat unik dan juga berkelas ketika anda menggunakannya.

Pilih Penyedia Layanan Hosting

Kemudian Anda pilih penyedia layanan hosting setelah anda mendaftarkan nama akun situs anda. Penyedia layanan hosting tersebut tentu saja akan memposting situs web anda dengan cukup baik.

Koneksikan Nama Domain ke Web Hosting

Koneksikan nama domain ke web hosting merupakan langkah selanjutnya setelah anda telah memilih penyedia hosting seperti rumahhost.com.

Install WordPress

Kemudian anda Install WordPress agar anda bisa memungkinkan mengelola serta menyesuaikan dan membangun situs web sesuka anda.

Semua tersaji di dalam aplikasi perangkat lunak tersebut jika anda ingin membuat blog, memulai bisnis online atau membangun e-commerce.

Pilih Tema Untuk Website

Berikutnya ialah memilih tema untuk Website Anda agar terlihat lebih elegan dan juga profesional ketika orang berkunjung ke dalam situs anda.

Sesuaikan tema yang cocok dengan konten anda serta apa yang anda inginkan di dalam pemilihan tema untuk website yang anda kelola nantinya.

Konfigurasikan Website Tersebut

Konfigurasikan website tersebut gas segera aktif dengan melakukan navigasi ketika Anda memilih tema untuk website yang nantinya anda kelola tersebut.

Isi Website Dengan Konten

Terakhir Anda wajib mengisi website anda dengan konten yang sesuai dengan keinginan anda agar terlihat lebih elegan dan fantastis.

Sehingga website anda akan mudah terindeks oleh Google dan pastinya akan sangat mudah di cari oleh pengunjung yang ingin melihat konten anda.

Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan terlebih dahulu ketika akan melakukan pembuatan website yang nantinya Anda kelola.

Tinggalkan Balasan